Selasa, 25 Januari 2011

Mulai kemarin, PT KA Daop 2 Bandung menggelar program penjualan tarif promo sebesar Rp 50.000 pada kereta kelas eksekutif KA Harina jurusan Bandung-Semarang.


Melalui program ini PT KA Daop 2 Bandung secara tidak langsung memberikan diskon khusus sebesar Rp 90.000 hingga Rp 120.000 kepada pelanggan yang menggunakan KA Harina. Terlebih tarif normal KA Harina sendiri berdasarkan tarif batas atas dan tarif batas bawah berada di kisaran Rp 140.000 hingga Rp 170.000.


Kepala Humas PT KA Daop 2 Bandung Bambang S.Prayitno mengatakan, saat ini PTKA tengah menggelar tarif promo khusus Rp 50.000 pada kereta kelas Eksekuti KA Harina. Bahkan promo khusus ini kini sudah berjalan setelah diluncurkan Senin (24/1) kemarin. Namun demikian promo tarif khusus ini bukan untuk semua tempat duduk di KA Harina.


"Tarif promo ini khusus untuk kelas eksekutif di KA Harina dan ini sudah berlaku mulai tanggal 24 Januari," jelas Bambang, Senin (24/1).


Pada program promo khusus ini, PT KA mengalokasikan 4 tempat duduk untuk hari hari biasanya (pada masa week day) dan 1 tempat duduk pada masa long weekend di setiap kereta. Sehingga pelanggan yang mendapatkan layanan promo ini cukup membayar Rp 50.000 untuk sekali perjalanan.


Namun demikian KA Harina sendiri pada setiap perjalanannya menarik 3 kereta kelas eksekutif dan 2 kereta di kelas bisnis. Sehingga dalam hal ini PT KA menyediakan 12 tiket untuk kelas eksekutif dengan harga Rp 50.000 pada setiap harinya. Dan 3 tiket pada setiap long weekend.


Tarif promo pun berlaku pada beberapa kereta api lainnya di luar wilayah PT KA Daop 2 Bandung. Seperti halnya untuk KA jarak dekat, yaitu KA Kaligungmas dan KA jarak sedang yaitu KA Argo Sindoro, KA Argomuria, KA Rajawali, KA Cirebon Ekspres, dan KA Argojati. Termasuk juga KA jarak jauh seperti KA Rago Bromo Anggrek, KA Sembrani, dan KA Gumerang.

courtesy:www.klik-galamedia.com